Hal yang Sangat Lucu ! Orang tua sayang anak ? Tapi Anak Dibiarkan Melakukan Hal-hal Berbahaya seperti ini !

Kebanyakan orangtua itu sayang sama anaknya. Buktinya kamu bisa sampe segede gitu berkat orangtua. Tapi ternyata dibalik rasa sayangnya orangtua terhadap anaknya, ada beberapa kelakuan orang tua yang maksudnya sayang, tapi sebenernya bisa membahayakan anaknya, nih contohnya:

1. Nyetir Mobil Sambil Mangku Anak


Mungkin maksud orang tuanya baik, dia sayang sama anaknya, gak mau ninggalin anaknya sendirian. Tapi kalo sampe dipangku sambil nyetir, kan jadi membahayakan nyawa si anak. Mending cari taksi deh.

2. Ngebiarin Anak Berdiri Sambil Dibonceng di Motor


Namanya juga anak-anak, pasti lagi seneng-senengnya main, nah kalo berdiri di motor dia anggap mainan, bukan berarti orangtua ngasih ijin demi nyenengin anaknya. Soalnya berdiri di motor pas di jalan itu bahaya banget. Naik motor apa main sirkus?

3. Ngizinin Anak di Bawah Umur Bawa Kendaraan Sendiri


Inget yang namanya bocah, rata-rata masih suka main, termasuk bawa kendaraan sendiri. Kalo mereka dibiarin sama orangtuanya buat bawa kendaraan sendiri padahal belum cukup umur, mereka bakal ngerasa dikasih mainan baru. Bahaya banget kan berkendara disamain sama kayak wahana di dufan.

4. Disuruh Ikut Banyak Les
Maksudnya sih baik, biar si anak otak kanan sama otak kirinya bekerja dengan baik. Tapi kalo dipaksain harus les matematika, les bahasa inggris, les balet, les piano, dan les-les lainnya, si anak bisa meledak kepalanya, bahkan mungkin bisa jadi Hulk. Kasian kan.

5. Sering Dibeliin Mainan Mahal
Beliin mainan sih sah-sah aja, apalagi yang namanya orangtua, kalo punya uang pasti pengen beliin anaknya mainan. Tapi kalo keseringan apalagi mainannya mahal, bisa bahaya. Soalnya si anak bisa jadi manja, minta beliin mainan terus, dan dia tau dia gak bakal gak dibeliin.

6. Diajak Nonton Acara Dewasa


Nonton tv bersama keluarga adalah momen yang indah banget waaaupun sederhana. Tapi kamu tau gak, banyak orang tua yang gak sadar kalo tontonan yang mereka tonton itu gak baik untuk anak-anak, tapi ya gitu, kadang dibiarin aja.

7. Gak Mau Diskusi Sama Anak
Biasanya kalo si anak udah mulai gede, pergaulannya udah mulai luas, dan udah bisa bedain mana yang baik dan mana yang buruk, dia lebih kritis sama perkataan orang tua. Tapi ada aja orangtua yang suka gak percaya sama perkataan si anak, dan merasa keputusannya selalu bener. Gak baik nih walaupun tujuannya untuk kebaikan si anak. Diskusi dululah Pak, Bu.

Gimana? Kamu pernah digituin sama mama papa kamu gak? Atau punya pengalaman lain? Share di bawah ya!

Related

Funny 782789743022035440

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru