Belgia Berhasil Menekuk Skuad Hungaria Dengan Kemenangan 4-0 !


Timnas Belgia tampil sangat memukau saat berlaga tanding melawan Hungaria. Belgia berhasil menekuk lutut timnas Hungaria dengan perolehan skor 4-0 tanpa bals. Serangan yang dilancarkan oleh Belgia dari awal pertandingan mampu menekan pertahanan dari timnas Hungaria. 

Serangan demi serangan yang cemerlang dilancarkan oleh timnas Belgia sangat membuatkan hasil. Hal ini dibuktikan oleh adanya kekompakan dari timnas Belgia yang gencar melancarkan serangan. Serangan yang dilakukan oleh timnas Belgia ini membuahkan empat buah gol indah ke gawan Hungaria. 

Dengan hasil kemenangan itu  membawa Belgia lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Pada babak tersebut tim arahan Marc Wilmots itu bakal menghadapi Wales, yang di laga sebelumnya mampu membekuk Irlandia Utara 1-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru sembilan menit babak pertama berjalan, Belgia sudah mampu unggul 1-0 atas Hungaria via aksi Toby Alderweireld. Memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne, Alderweireld mampu menyambutnya dengan tandukkan yang gagal diamankan oleh Gabor Kiraly.

Hanya berjarak lima menit, Belgia hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Hungaria andai kans mereka yang didapat De Bruyne membuahkan gol. Akan tetapi sepakan gelandang Manchester City itu masih mampu dihalau oleh Gabor Kiraly.

Pada menit 23, Hungaria hampir saja mengubah kedudukan jadi 1-1 melalui upaya dari Balázs Dzsudzsák. Akan tetapi sayangnya, sepakan kapten Hungaria tersebut masih terlalu mudah untuk diamankan oleh Thibaut Courtois.


Memasuki setengah jam babak pertama berjalan, Belgia kembali mendapatkan kans melalui aksi Romelu Lukaku. Namun sepakan keras yang dilepaskan oleh bomber andalan Everton itu hanya menghasilkan sepakan gawang untuk kubu Hungaria.

Di penghjung babak pertama, Hungaria hampir menyamakan kedudukan melalui aksi Lovrencsisc. Namun sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Belgia. Hingga 45 pertama berakhir, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Belgia atas Hungaria masih menghiasi papan skor laga ini.


Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, membuat Hungaria pun tampil menekan pertahanan Belgia sejak awal-awal babak kedua. Alhasil, sebuah kesempatan emas dapat diraih oleh Elek. Akan tetapi, upaya untuk bisa menyamakan kedudukan belum mampu membuahkan hasil.

Pada menit 62, Belgia hampir saja membuat publik Hungaria kembali terdiam melalui aksi dari Nainggolan. Akan tetapi pemain AS Roma itu gagal mencatatkan namanya di papan skor, lantaran tendangannya masih jauh dari sasaran.

Mitchy Batshuayi! Mampu menambah keunggulan untuk Belgia melalui golnya di menit 78. Memanfaatkan umpan dari Hazard, penyerang Olympique Marseille itu menyambutnya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Kiraly. Belgia 2-0 Hungaria.


Tidak berselang beberapa lama dari gol Batshuayi, Belgia kembali menambah keunggulan mereka jadi 3-0 atas Hungaria. Kali ini giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor usai aksi individu yang berujung tendangannya meluncur deras ke dalam gawang Hungaria.

Unggul tiga gol atas Hungaria, membuat Belgia pun coba menurunkan tempo permainan. Hal tersebut terbukti dengan lebih banyaknya para pemain Belgia memainkan bola di lini tengah dalam lima menit jelang laga bubaran.


Pada menit 89, Belgia kembali menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 atas Hungaria. Kali ini adalah Yannick Carrasco yang mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang dari Nainggolan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Belgia pun mampu menyudahi pertandingan ini dengan kemanangan 4-0 atas Hungaria.

Related

Sport 4924683046909807327

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru