Tips Menggunakan Mesin ATM Dengan Aman

             

Kita pasti sering menggunakan mesin ATM, baik itu untuk mengambil uang atau untuk mentransfer uang. Hanya dengan memasukan kartu rekening, kita sudah bisa melakukan banyak transaksi di ATM. ATM kerap digunakan karena sistemnya yang sangat praktis. Setiap orang dapat mengambil dimanapun berada. 

Tapi hati-hati, zaman sekarang banyak modus penipuan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab untuk membobol uang yang ada dalam rekening Anda. Salah satunya dengan menggunakan ATM sebagai media untuk menguras habis semua saldo dalam ATM Anda. Bagaimana caranya?


Yaitu dengan meletakan sebuah alat yang disebut skimmer pada bagian tempat memasukan kartu rekening. Nantinya alat ini mampu melacak dengan cepat informasi tentang karu rekening Anda, termasuk nomor dan juga passwordnya, yang nanti digunakan oleh pencuri untuk memuluskan rencana jahatnya. Tentunya ini patut diwaspadai jika anda tidak ingin uang yang anda miliki hilang seketika. 

Alat skimmer tersebut ditemukan oleh serang turis di Vienna, Austria. Pada bagian tempat memasukan kartu, terdapat benda hijau menyala-nyala yang sebenarnya itu adalah skimmer. Alat tersebut dibuat semirip mungkin dengan tempat memasukan kartu agar korban tidak ada yang menyadarinya, lalu menempelkannya di bagian tempat memasukan kartu dengan menggunakan lem.

Ketika turis itu mencopot alat skimmer tersebut, baru terlihat jelas tempat memasukan kartu yang sebenarnya. Lalu bagaimana cara kerja skimmer ATM ini?

Saat korban memasukan kartu kredit nya, alat ini akan melakukan tugas jahatnya untuk merekam data dari kartu kredit korban. Dengan begitu, pelaku bisa dengan mudah menggunakan informasi kartu kredit korban untuk keperluannya.

Jadi, hati-hati jika seandainya Anda menggunakan mesin ATM seperti ini! Waspadai hal tersebut jika anda tidak ingin uang kesayangan anda dirampas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Related

Tips 1402520235447187203

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru