Chili Berhasil Menekuk Lutut Skuad Kolombia Dengan Skor (2-0)

             


Timnas Chili pantas untuk berbahagia, karena Chili akhirnya berhasil melaju ke final Copa America Centenario setelah berhasil menang dua gol tanpa balas atas Kolombia pada babak semifinal di Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6). Chili benar-benar menunjukkan permainannya yang sangat spektakuler dalam melawan Kolombia. 

Kemenangan dari tim Chili tidak berpengaruh meski laga sempat terhenti akibat cuaca buruk, namun kembali bergulir setelah 2,5 jam tertunda. Dengan kemenangan ini, Chili akan bersua dengan Argentina di babak final sekaligus mengulang final Copa America 2015.


Sementara Kolombia akan bertarung dengan tuan rumah Amerika Serikat untuk memperebutkan posisi ketiga. Gol pertama Chili dicetak pada menit ketujuh oleh Charles Aranguiz setelah memanfaatkan umpan Jose Fuenzalida yang gagal diadang Juan Cuadrado. Skor berubah 1-0 untuk Chili.

Empat menit berselang, La Roja menggandakan keunggulan Fuenzalida yang menyambar bola hasil rebound Alexis Sanchez yang tak mampu dibendung David Ospina. Ketinggalan dua gol membuat Kolombia bertekad memperkecil ketinggalan. Pasukan Jose Pekerman itu terus memborbardir gawang Claudio Bravo namun tak ada satupun gol tercipta.


Di babak kedua, meski tertunda lama, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda. Chili tetap menguasai pertandingan dan membuat barisan pertahanan Kolombia kewalahan.

Sialnya, La Cafeteros harus kehilangan satu pemain yaitu Carlos Alberto Sanchez Moreno yang terkena kartu merah di menit 57.


Unggul jumlah pemain membuat Chili semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan. Vargas nyaris menambah keunggulan setelah memanfaatkan umpan dari Fuenzalida, namun Ospina dengan sigap menyelamatkan laju bola. Skor 2-0 bertahan hingga babak berakhir.

Related

Sport 3624351475756012367

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru