Jalan-jalan Ke Pasar Klitikan Antik Untuk Berburu Barang Bekas


Berburu barang- barang antik merupakan hal yang menyenangkan. Ada beberapa tempat yang menjual berbagai aneka barang-barang antik misalnya saja, Pasar Triwidu di Solo dan Pasar Klitikan Antik di Semarang. 

Berbagai macam barang antik dapat anda temukan di pasar ini. Namun jika anda warga Semarang atau ingin berkunjung ke pasar barang antik di Semarang, maka Pasar Klitikan Antik merupakan pilihan yang tempat. Pasar Klitikan Antik yang berada di sekitaran kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah dahulunya hanya merupakan tempat berbagai macam stan. Lambat laun para pedagang pun semakin bertambah dan para wisatawan semakin bertambah maka kawan tersebut semakin ramai. 

Barang-barang antik yang ada di pasar Klitikan Antik ini berupa mobil-mobil tua seperti Holden, Volkswagen menyambut wisatawan yang datang. Anda pun dapat bebas berfoto di depan mobil-mobil antik tersebut.

Jika Anda merupakan kolektor barang antik, cobalah berkunjung ke pasar tersebut. Terdapat puluhan stan yang menjajakan aneka barang kuno dengan harga bervariasi. Berbgai stan tersebut memiliki koleksi uniknya masing-masing yang menjadi unggulan.


Barang otomotif lainnya yang dijual di sini ialah motor Vespa, dan sepeda-sepeda tua. Tak hanya kendaraannya, di sini juga menjual berbagai perlengkapan dan onderdil bekas dari alat transportasi tersebut.

Selain itu berbagai stan pun menjual mesin tik kuno yang masih berfungsi, televisi, radio. Terdapat pula pajangan-pajangan dinding mulai ukiran dayak kuno hingga ukiran-ukiran piring kuningan penghias dinding. Untuk ukiran kayu sendiri dipatok dengan harga mulai Rp 100.000.


Harga dari berbagai macam barang antik yang ada di pasar ini pun sangat bervariasi. Tentunya semakin berharga barang tersebut mungkin saja semakin mahal tentunya. Harga yang ada di pasar Klitikan Antik ini pun sangat bervariasi. 

Tegar salah satu penjual mengatakan barang barang tersebut ia peroleh dari kolektor atau pembongkaran bangunan tua, sekitar Semarang hingga Jawa Tengah. “Barang-barang ini ada yang dibeli dari kolektor, sama bekas bongkaran bangunan rumah-rumah tua,” ujar Tegar.

Bagi kolektor tempat ini menawarkan banyak alternatif barang tua nan unik. Tak hanya dibeli, beberapa stan di sini pun menerima barter barang antar kolektor. Barang antik yang mungkin saja tidak dapat dijumpai ditempat lain namun di pasar ini anda dapat menemukannya. 

Selain berbelanja barang antik, penjual memperbolehkan pengunjung untuk berfoto di stan-stan mereka berlatarkan barang-barang antik yang disusun rapi.


Banyak sekali bukan barang-barang antik yang tersedia di pasar Klitikan Antik ini. Jika Anda merupakan penggemar barang antik maka pasar Klitikan Antik merupakan tempat yang harus di kunjungi. 

Related

Travelling 4463393928852000438

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru