Kapten Timnas Kroasia Berperan Dalam Kemenangan Melawan Spanyol !


Kapten Kroasia patut merasa bangga, karena ia memiliki andil dalam menentukan kemenangan dalam timnya tersebut. Ini sangat berpengaruh karena pada pertandingan yang lalu Spanyol kalah 1-2 dari Kroasia pada laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Selasa (21/6/2016) atau Rabu dini hari WIB. 

Darijo Srna membisikan suatu strategi kepada kiper timnya Danijel Subasic untuk melakukan antisipasi terhadap adanya tendangan penalti yang akan dilakukan oleh lawan. Berkat strateginya tersebut makan kiper Kroasia dapat menepis tendangan tersebut dan Spanyol gagal memperbesar keunggulan. 

Dua gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Sedangkan sebiji gol Spanyol dibukukan oleh Alvaro Morata. Kroasia benar-benar membuktikan pada dunia bahwa mereka dapat melawan serta menundukkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan kemarin. 


Pada laga ini, Spanyol tampil dengan penguasaan bola yang superior, 60 persen. Akan tetapi, soal jumlah peluang, Kroasia tak kalah sering mengancam gawang Spanyol, 13 berbanding 15 tembakan.Sempat mendapatkan tekanan pada awal-awal laga, Spanyol unggul terlebih dahulu pada menit ke-7. Bermula dari umpan David Silva, Cesc Fabregas menyontek bola ke depan gawang Kroasia lalu. Kiper Danijel Subasic yang mencoba menutup ruang tembak, sudah mati langkah. Lepas dari kawalan bek Kroasia, Morata lalu menceploskan bola ke gawang kosong.

Namun serangan yang dilakukan Spanyol tersebut tidak dapat menggoyahkan pertahanan dari Kroasia. Hal ini karena Kroasia benar-benar tidak membiarkan Spanyol untuk terus menambah keunggulan. 

Kedua tim memeragakan permainan atraktif. Sebuah kesalahan David De Gea nyaris membawa Kroasia bisa menyamakan kedudukan. Usaha Kroasia akhirnya membuahkan hasil pada menit terakhir babak pertama. Menerima umpan silang Ivan Perisic, Nikola Kalinic melepaskan tendangan dengan tumitnya sambil melompat untuk membuat skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim tetap memeragakan permainan menyerang. Sekalipun Spanyol lebih mendominasi penguasaan bola, Kroasia juga memiliki sejumlah peluang berbahaya. Kesempatan emas bagi Spanyol untuk unggul tercipta pada menit ke-71, ketika Silva dilanggar di kotak penalti. Namun, eksekusi penalti Ramos berhasil dimentahkan Subasic.

Ada kejadian menarik jelang tendangan penalti itu. Kapten Kroasia, Darijo Srna, berbisik kepada Subasic.

Sebelum penalti dilakukan, Srna mendapat masukan dari Luka Modric yang absen pada laga ini, soal kemungkinan arah tendangan Ramos, rekan satu timnya di Real Madrid.

Masukan itu lantas disampaikan Srna kepada Subasic. Bisikan itu pun berhasil.  Kegagalan penalti Ramos itu memantik semangat para pemain Kroasia. Mereka akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-87.

Menerima umpan dari Kalinic, Perisic melepaskan tendangan menyilang ke tiang jauh gawang Spanyol, tanpa bisa diantisipasi De Gea. Perisic lantas merayakan gol ini dengan membuka kostum sehingga mendapatkan kartu kuning.

Dalam sisa laga, Spanyol gagal bisa mengatasi ketertinggalan. Kroasia pun memastikan kemenangan 2-1 atas Spanyol.

Kemenangan ini menjadikan Kroasia sebagai juara Grup D dengan torehan 7 poin, unggul satu angka atas Spanyol. Turki dan Rep. Ceko mengekor di belakang mereka dengan koleksi tiga poin dan satu poin.

Spanyol akan menghadapi Italia selaku juara Grup E pada babak 16 besar. Adapun Kroasia, kemungkinan besar akan menantang Slovakia sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Related

Sport 2821036592184815570

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru