Kemenangan Italia Atas Belgia (2-0) di Stadion Parc Olimpique Lyonais

                   
                    

Italia berhasil menaklukkan tim favorit Belgia 2-0 di Stadion Parc Olimpique Lyonais, Decines Charpieu, Selasa (14/6) dini hari WIB. Gol indah Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle memastikan tiga poin untuk Azzurri di laga pembuka ini.


Sejak pertandingan dimulai kedua tim bermain dengan tempo yang sangat cepat. Belgia tampak lebih dominan di lini tengah, namun Italia bisa menciptakan peluang berbahaya dari umpan-umpan langsung mereka.

Belgia beberapa kali mencoba untuk menerobos pertahanan Italia yang sangat disiplin, namun mereka lebih sering dihentikan sehingga banyak melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Salah satu peluang emas Belgia ada sepakan keras Nainggolan pada menit 11, namun Buffon bisa membacanya dengan baik.


Tempo pertandingan sempat melambat, Belgia mencoba untuk bermain lebih sabar, tetapi itu tidak berpengaruh pada Italia, mereka tetap bermain dengan cara mereka dengan bola-bola panjang.

Pada menit 32 Italia berhasil memimpin lewat gol Giaccherini. Umpan tendangan bebas cepat Bonucci mengarah ke kotak penalti dan seperti tidak siap Alderweireld gagal menyundul umpan sehingga dengan mudah diterima Giaccherini dan dia berhasil menaklukkan Courtois.

Di babak kedua permainan Italia tampak tak berubah, hanya saja mereka lebih berbahaya karena tahu di mana celah pertahanan Belgia. Italia pun banyak memfokuskan serangan dari sisi kanan. Terbukti, banyak ancaman yang mereka ciptakan dari sisi ini.


Namun, Belgia juga bermain semakin baik, merek tahu bila dengan serangan biasa pertahanan Italia tak tertembus, jadi serangan balik cepat harus diutamakan. Cara ini cukup sukses, Lukaku mendapat peluang emas dari umpan De Bruyne, sayang striker Everton ini gagal walau mencetak gol walau sudah satu lawan satu dengan Buffon, sepakannya melebar ke kanan gawang.

Belgia terus menggempur pertahanan Italia, namun mereka tampak buntu menghadapi solidnya pasukan lini belakang Conte di tambah penampilan Buffon yang luar biasa. Sedangkan Italia memanfaatkan serangan balik cepat.


Belgia juga sempat mendapat peluang emas pada menit 82 dari Divock Origi yang menggantikan Lukaku di menit 75, sayang sundulannya tipis melewati mistar gawang.


Bek-bek Italia tampak sudah mulai kelelahan menahan gempuran Belgia, Bonucci dan Chiellini terpaksa mendapat kartu kuning karena menghentikan pergerakan winger-winger cepat Belgia, bahkan Eder juga melakukan hal yang sama.


Saat mengejar ketertinggalan Belgia harus menelan pil pahit karena Pelle berhasil menggandakan gol Italia. Melalui skema serangan cepat, Immobilei memberikan bola kepada Candreva yang tak terjaga kemudian dia memberikan umpan silang ke Pelle di tengah kotak penalti, tanpa ragu Pelle langsung melakukan first time keras.


Tak lama setelah gol Pelle wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, strategi Italia benar-benar berhasil pada pertandingan ini dan mampu memanfaatkan kelemahan Belgia.

Related

Sport 8796223673070165828

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru