Nih, Tipe Orang yang Mungkin Aja Lo Temuin Pas Nonton Bola !


Turnamen sepak bola terbesar benua Eropa udah resmi dimulai nih. Kebetulan banget gelaran Euro tahun ini barengan sama bulan puasa. Jadinya ya banyak orang yang tadinya gak terlalu antusias nyimak Euro ikutan kebawa hype event empat tahunan ini. Nah berhubung yang nonton banyak, kemungkinan kamu bakalan ketemu sama orang yang berbeda-beda. Apalagi kalau kamu lagi nonton bareng, siap-siap aja jengkel dengan sama ulah beberapa jenis orang berikut ini.

Lagi asik-asiknya nyimak pertandingan, biasanya ada aja orang yang asal nyaut dan ngasih komentar absurd. Niatnya sih ikutan ngeramein suasana, tapi jadinya malah ganggu yang beneran nonton pertandingan. Lebih parah lagi kalau ada yang sama sekali gak ngerti sepak bola ikutan nimbrung. Bisa-bisa kamu terdistraksi karena harus ngasih penjelasan tentang peraturan dasar yang sebenernya udah harus dimengerti sama orang yang nonton pertandingan sepak bola.

1. Si Gak Ngerti Bola


Lagi asik-asiknya nyimak pertandingan, biasanya ada aja orang yang asal nyaut dan ngasih komentar absurd. Niatnya sih ikutan ngeramein suasana, tapi jadinya malah ganggu yang beneran nonton pertandingan. Lebih parah lagi kalau ada yang sama sekali gak ngerti sepak bola ikutan nimbrung. Bisa-bisa kamu terdistraksi karena harus ngasih penjelasan tentang peraturan dasar yang sebenernya udah harus dimengerti sama orang yang nonton pertandingan sepak bola.

2. Si Tukang Nanya Skor


Tipe penonton yang ini sih sebenernya sedikit lebih mendingan dibandingin yang sebelumnya. Tapi karena dia gak demen-demen banget sama sepak bola jadinya dia cuma ngikutin sekilas doang. Seringnya wara-wiri sendiri dan baru mantengin layar ketika ada momen-momen penting doang. Karena dia cuma nonton sepenggal-sepenggal, dia bakalan sering nanya perkembangan skor sama kamu yang dari tadi madep layar terus. Kalo skornya belum berubah dia bakalan berlalu sambil ngatain pertandingannya gak seru. Kalo ada gol yang tercipta dia bakal nanyain siapa yang ngegolin terus ditinggal lagi gitu. Nyebelin kan.

3. Si Kurang Update


Penonton kurang update ini juga sering nyempil di antara banyaknya orang yang lagi nonton bareng. Awalnya sih dia gak gangguin kamu nonton sampe dia nemuin fakta terbaru yang bikin dia kaget. Misalnya kenapa Karim Benzema dan Vincent Kompany gak masuk dalam skuad yang dibawa negaranya di Euro 2016 ini, padahal kan mereka bisa dibilang pemain inti timnasnya masing-masing. Nah udah deh, kamu yang pengen nikmatin pertandingan terpaksa harus jelasin panjang lebar supaya si kurang update ini paham dan gak nanya-nanya lagi.

4. Si Demen Tebak-Tebakan


Esensi pertandingan sepak bola sebenernya bukan tentang kalah atau menang doang sih. Tapi lebih ke nikmatin suguhan skill olah bola tingkat tinggi para pemain dan penerapan strategi dari pelatih di lapangan. Kalau beneran gila bola sih kalah menang udah gak jadi soal, yang penting dapet suguhan pertandingan menarik yang bisa dikenang dalam waktu yang cukup lama. Cuma sepertinya ada beberapa orang yang hobi memacu adrenalinenya supaya lebih geregetan gitu nonton bolanya. Mereka demen banget ngajakin orang lain main tebak-tebakan siapa yang entar bakalan menang. Nah kalau kamu cuma pengen nonton bola doang gak pake tebak-tebakan kan jadi sebel tuh kalo dicengin karena kamu gak ikutan main tebak-tebakan sama dia.

5. Si Tukang Nyalahin


Ada juga nih jenis penonton yang sebenernya paham tentang sepak bola dan ngikutin informasi terbaru yang berkembang. Cuma sayangnya ketika nonton pertandingan tuh penonton jenis ini suka ngasih komentar yang isinya cuma nyalah-nyalahin pemain yang bertanding. Emang sih ngomentarin sebuah pertandingan itu wajar adanya. Cuma kalau semua gerak-gerik pemain yang ada di lapangan dikatain negatif semua kan jadi ngeselin.

6. Si Fanatik


Dalam sebuah turnamen dan kompetisi pastinya ada tim yang selalu dijadiin idola dan kebanggaan. Nah ada nih jenis penonton yang saking fanatiknya ngidolain tim yang sama dari jaman baheula sampe sekarang. Mau itu grafik timnya lagi bagus atau malah acak adul, dia tetep aja jagoin tim itu supaya menang. Kalo timnya gak menang dia ikutan sedih dan jadi gak semangat dalam menjalani hidup. Ya emang sih sisi positifnya penonton jenis yang ini tuh punya sifat setia, tapi kalau orangnya baperan kan bikin repot juga.

7. Si Jagoin yang Menang


Kebalikan dari si fanatik, ada penonton lainnya (biasanya yang gak terlalu ngikutin banget) yang kalau ditanya jagoin tim mana dia selalu jawab "jagoin yang menang". Udah deh jenis penonton yang ini gak perlu dibahas panjang-panjang soalnya dia akan selalu benar dan memposisikan kamu di pihak yang salah. Biasanya sih yang sering kayak gini tuh cewek. Emang iya sih, secara kan cewek itu selalu benar.

Nah dari semua jenis penonton yang udah disebutin, mana nih yang paling sering kamu temui pas nonton bareng? Kalau misalnya kamu sungkan buat negur dia secara langsung, mending share aja artikel ini ke dia. Semoga dia bisa kembali ke jalan yang benar. Ahak ahak ahak.

Related

Funny 865465995112989694

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru