Lezatnya Kuliner Ikang Sukang Khas Manado !


Ikan tentunya merupakan menu masakan yang sangat lezat dan hampir disukai oleh semua orang. Apalagi jika jenis ikan tersebut dimasak sesuai bumbu yang khas, maka tentunya rasanya akan sangat lezat. 

Menu ikan kali ini berasal dari Manado, tentunya jika anda para penggemar kuliner maka anda dapat menebak ikan apa yang dimaksud, ya ikan Sukang, ikan ini merupakan salah satu ikan yang paling banyak dijadikan masakan lezat khas Manado. Ikan sukang ini memiliki tekstur daging yang lembut dan tentunya nikmat jika dijadikan berbagai jenis hidangan khas, seperti ikan bakar maupun ikan goreng. 

Kelezatan dari ikan ini akan bertambah jika ditemani oleh berbagai racikan bumbu rempah-rempah gurih khas dari Manado. Tidak sampai di situ saja kenikmatan ikan sukang ini akan bertambah jika ditambahkan oleh berbagai jenis sambal khas yang ada di Manado. Rasa pedas gurih dari sambal tersebut akan menambah kenikmatan dari rasa ikan tersebut. 

Ikan sukang yang lezat ini dapat anda semua jadikan salah satu menu yang pas untuk berbuka puasa. Rasa yang lezat dari ikan tersebut dapat anda nikmati di berbagai restoran di bawah ini, tentunya ini akan memudahkan anda dalam berburu makanan lezat khas Manado tersebut ! 

1. Sulawesi @Kemang


Ikan Sukang segar paling enak dibakar dan dilumuri dengan bumbu pedas. Bumbu rica-rica yang gurih dengan sensasi pedas sangat enak dipadukan dengan sukang bakar dan disantap dengan nasi hangat. Bentuknya yang cukup besar bisa disantap berdua. Mantap!

Sulawesi@Kemang
Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 78833170

2. Bunga Pepaya


Restoran khas Manado ini bisa jadi pilihan tempat berbuka. Hampir semua makannya enak. Selain bisa mencicip sajian khas Sulawesi Utara seperti ayam woku, tumis bunga pepaya hingga ayam ganemo, Anda juga bisa mencicip ikan sukang bakar berbumbu rica.

Tekstur ikan yang lembut sangat enak dipadukan dengan bumbu pedas racikan restoran ini. Santap dengan sayur bunga pepaya kangkung agar rasanya semakin nikmat dan pasti mengenyangkan. Mau coba?

Bunga Pepaya
Jl. RP Soeroso 16
Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat
Telp: (021) 3141616

3. Dinar Seafood


Di Restoran ini Anda akan disuguhi aneka hidangan seafood dengan tiga jenis macam sambal. Mulai dari sambal dengan irisan tomat hijau, sambal terasi dan sambal petis berupa bumbu kacang yang halus.

Dijual per ons, ikan sukang bisa Anda pilih sesuai dengan ukurannya. Sukang yang dibakar memang paling enak dipadukan dengan bumbu rica. Rasanya yang pedas gurih paling pas dinikmati sebagai teman makan nasi. Nyam!

Dinar Seafood
Taman Palem Lestari Blok B17 No. 31-33
Jakarta Barat
Telp: (021) 5561331

4. Dermaga Makassar Seafood


Selain di Dinar Seafood, di sini juga sajikan aneka sambal yang bisa Anda santap dengan beragam jenis seafood. Ada 6 jenis sambal yang disajikan dalam mangkuk terpisah yaitu sambal mangga, sambal terasi, dabu-dabu, bumbu petis, bumbu kacang dan acar mangga.

Selain ikan goreng, Anda juga bisa menikmati ikan sukang bakar dengan tambahan bumbu rica. Disuap dengan nasi hangat, pasti makin mantap!

Dermaga Makassar Seafood
The Breeze
Jl. Grand Boulevard BSD
Green Office Park BSD City
BSD Serpong, Tangerang Selatan
Telp: (021) 50386870

Nah 4 restoran tersebut benar-benar di rekomendasikan bagi anda yang ingin berbuka puasa atau sekedar untuk mencicipi makanan khas Manado yang lezat. Selamat mencoba ya ! 

Related

Food 8971965616360505467

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru