Nikmati Suasana Liburan Seru di Agrowisata Kuntum Farmfield, Bogor

           

Menjelang bulan suci ramadhan, beberapa tempat wisata di Kota Bogor diserbu warga.
Tak terkecuali tempat wisata Kuntum Farmfield. Agrowisata di Jalan Raya Tajur, Kelurahan, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat ini menawarkan pengalaman menjadi petani bagi para pengunjung.


Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai hewan ternak sekaligus bisa memberi pakan kepada hewan ternak. Mulai dari sapi, kambing, kelinci, marmut, ayam, angsa, ikan, burung hingga kuda bisa ditemukan di tempat wisata seluas sekitar 2 hektar ini.

Lingkungan di tempat wisata ini juga sejuk dengan dipenuhi pepohona rindang di dalamnya. Banyak juga saung-saung yang bisa digunakan pengunjung untuk rehat sejenak. Kandang hewan ternaknya juga ditata dengan rapi dan kebersihannya terjaga.
Para pengunjung yang telah memberi makan hewan ternak bisa langsung mencuci tangan di wastafel.
Marketing Kuntum Farmfield, Lily Bacas mengatakan konsep dari tempat wisata ini mengangkat tema ramah lingkungan."Di sini ada peternakan dan pertanian yang kita olah berbasis organik. Jadi semua pakan ternak dan pupuk yang kita gunakan menggunakan bahan organik," katanya Sabtu (4/6/2016).

Lanjutnya, pengunjung bisa memberi makan hewan ternak, seperti kelinci dan marmut dengan cukup membeli rumput Rp 5 ribu per bakulnya. Lalu, pengunjung juga bisa memberi susu untuk anak kambing dengan membeli sebotol susu seharaga Rp 5 ribu.


"Kalau memberi susu untuk anak sapi bisa membeli susu seharga Rp 10 ribu per botolnya. Di tempat wisata in juga terdapat perkebunan berbagai jenis sayur, dan pengunjung bisa memanennya," ucapnya. Sayur-sayuran organik ini, seperti kangkung, selada, singkong, jagung, cabai, tomat dan lainnya bisa dipetik pengunjung.

Lalu hasil panennya bisa dibeli pengunjung dengan harga yang sudah ditentukan. "Kita juga sediakan tempat pemancingan untuk pengunjung. Jadi pengunjung bisa menyewa alat pancing sehara Rp 15 ribu, lalu ikan hasil tangkapannya dibeli Rp 40 ribu per kilogramnya," ungkapnya.

Untuk menikmati tempat wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 30 ribu untuk segala usia. Anak usia dua tahun sudah wajib membeli tiket masuk. Tempat wisata ini juga menerima kunjungan rombongan. Satu rombongan minimal 50 orang, dengan paket-paket yang sudah tersedia. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung, seperti tidak boleh membawa makanan dari luar dan juga dilarang merokok.

Pengunjung juga harus menjaga kebersihan dan tidak memberi makan sembarangan kepada hewan ternak. Untuk menuju Kuntum Farmfield ini sangat mudah. Bila melintas dari arah Gerbang Tol (GT) Baranangsiang, anda bisa menuju Jalan Raya Tajur Arah Ciawi, dan anda akan menemukan jaln masuk menuju Kuntum Farmfield di sebelah kiri.

Bila anda keluar dari GT Ciawi, anda bisa menuju Jalan Raya Tajur arah Kota Bogor dan anda akan meneukan jalan masuknya di sebelah kanan.
Untuk informasi booking kunjungan rombongan atau informasi lainnya, bisa hubungi Lily Bacas di nomor 087770015937.

Related

Travelling 7472508718562744103

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru