Pesona Tanjung Benoa dan Pulau Penyu yang Memikat Hati Wisatawan


Bali, pulau yang memiliki banyak pesona di dalamnya. Setiap orang pergi mengunjungi Bali akan merasakan sensasi wisata yang luar biasa. Berbagai pesona yang ditawarkan pada berbagai kota dan objek wisata di Bali akan membuat hati para wisatawan tergoda. 


Salah satu kota di Bali yang memiliki daya pikat luar biasa adalah Tanjung Benoa, Tanjung Benoa yang terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung terkenal sebagai pusat olahraga air di Bali. Namun selain water sport, turis juga bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu. Penyu yang terdapat di Tanjung Benoa ini banyak jumlahnya. Pengunjung yang mengunjungi tempat ini dijamin akan ketagihan untuk kembali lagi. 

Selain melihat penangkaran penyu pengunjung juga dapat mencoba berbagai  jenis olahraga air yang tersedia di Tanjung Benoa: parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, flying fish, water ski, rolling donut, sampai Seawalker. 


Namun selain itu, Tanjung Benoa juga punya tempat konservasi yakni Turtle Island alias Pulau Penyu.

Untuk mencapai Pulau Penyu, Anda harus menyewa kapal dengan harga berkisar Rp 700.000. Satu kapal berkapasitas 10-15 orang. Kapal tersebut memiliki glass bottom sehingga Anda bisa melihat indahnya panorama bawah laut Tanjung Benoa.

Sebelum mengunjungi Pulau Penyu, wisatawan akan mengunjungi beberapa titik snorkeling yang cantik untuk melihat ikan warna-warni. Sekitar 15 menit kemudian, barulah kapal mengarah ke Pulau Penyu.

Dengan harga tiket masuk Rp 10.000 per orang, Anda bisa puas melihat penangkaran penyu serta beragam hewan lainnya. Pulau ini seperti mini zoo karena terdapat pula kandang kelelawar, buaya muara, iguana, sampai ular piton.

Namun, penangkaran penyu adalah hal yang paling diutamakan. Pulau ini menjadi habitat bagi sekitar 200 penyu. Ada tiga jenis yang ditangkarkan di pulau tersebut yakni penyu lekang, penyu sisik, dan penyu hijau. Penyu yang masih bayi sampai yang tertua yakni usia 80 tahun, ada di pulau ini.

Bagaimana apakah anda tertarik dengan pesona yang ditawarkan oleh Tanjung Benoa di Bali ? Jika tertarik segera masukkan Tanjung Benoa sebagai salah satu daftar tempat wisata yang dapat anda kunjungi. 


Related

Travelling 330366692751788519

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru