Ronaldo Dengan Gol Terbaik Sepanjang Liga Champions Musim 2015/2016

           

Christiano Ronaldo pantas bahagia, karena dirinya dinobatkan memiliki gol terbaik sepanjang ajang Liga Champions musim 2015/2016. Induk organisasi sepak bola Eropa atau UEFA telah mengumumkan bahwa gol terbaik dari ajang Liga Champions musim 2015/16 berhasil diraih oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Gol tersebut, yang dibuat Ronaldo saat Real Madrid melawan AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, mendapat perolehan suara sebesar 36 persen pada situs UEFA , dan diikuti oleh gol Lionel Messi, Saul Niguez dan Alessandro Florenzi. Meski Florenzi masuk nominasi, namun bek kanan AS Roma itu justru berperan atas terciptanya gol spektakuler Ronaldo.


Proses terjadinya gol itu sendiri tercipta setelah CR7 mendapat operan dari Marcelo. Ronaldo lalu berlari dari sisi sayap kiri Real Madrid meski harus mendapat penjagaan ketat dari Florenzi. Tapi saat berada di luar kotak penalti Roma, Ronaldo berhasil mengecoh Florenzi dengan salah satu dribble ciri khasnya dan kemudian melepaskan tendangan deras dengan kaki kanannya tepat ke pojok kanan atas gawang AS Roma.

Di laga itu, Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, di mana Jese Rodriguez berhasil menambah satu gol bagi kemenangan Real Madrid.


Tim asuhan Zinedine Zidane itu kembali memenangkan laga di leg kedua kontra AS Roma dengan skor yang sama, dan mereka akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim 2015/16, di mana Ronaldo menjadi pencetak gol penalti yang menentukan saat menjalani laga final kontra Atletico Madrid.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengakhiri Liga Champions musim 2015/16 dengan sangat baik setelah berhasil mencetak 16 gol dari 12 laga penampilannya.

Related

Sport 8210627592152701970

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru