Seekor Simpanse Memeluk Seorang Wanita

            

Linda Koebner membantu menyelamatkan sejumlah simpanse dari kandang manusia, lewat penelitian laboratorium, 25 tahun lalu, untuk mengajarkan mereka bagaimana hidup di alam liar.


Kini hewan-hewan itu kembali kehabitatnya dan bisa hidup di alam liar berkat kesabaran Koebner melatihnya bertahun-tahun, hingga ia mendapatkan pelukan selamat datang. Koebner mendirikan lembaga bantuan perlindungan simpanse bernama Chimp Haven di Louisiana, Amerika Serikat.

Ia menghabiskan waktu empat tahun untuk mengajari para simpanse yang lama hidup di kandang warga, hingga akhirnya dapat hidup liar di kawasan Florida Selatan. Dia kemudian kembali dan disambut tangan terbuka oleh simpanse, yang tertangkap kamera dan didokumentasikan The Wisdom of the Wild.

Linda Koebner tidak kembali ke tempat pelepasliaran para simpanse itu lebih dari dua dekade, sehingga memutuskan untuk berkunjung, pekan lalu. "Sudah begitu lama," katanya dalam film dokumenter, seperti dilansir Dailymail, Selasa (7/6/2016).

Dalam rekaman itu, Koebner menaiki perahu untuk menuju tempat simpanse hidup liar. Saat ia mendekati sisi lain, simpanse pun datang menyambutnya. "Apakah kamu ingat saya?" tanya Koebner kepada simpanse.

Seekor simpanse bernama Swing menyambut lewat uluran tangan untuk Koebner dari dermaga, dengan senyum lebar. Lalu tiba-tiba simpanse lain, bernama Doll, berjalan lebih bersemangat.
Koebner pun meneteskan air mata, dan mereka saling memeluk penuh kasih.

Related

Funny 7474329735243752431

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru