Tips Jitu Ini Akan Membantu Anda Terhindar Dari Kecanduan Kopi dan Kafein


Kopi merupakan minuman nikmat yang tentunya setiap orang dapat sukai. Bahkan diperkotaan cenderung dijadikan seperti sebuah ritual pagi yang tidak boleh terlewatkan. Namun, bagaimana jika ternyata anda termasuk salah seorang yang "kecanduan kafein" ? Tentunya ini tidak bisa dibiarkan karena dapat mempengaruhi kesehatan anda. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein ternyata memiliki efek yang tidak baik bagi tubuh.


Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat anda praktekkan agar tidak terlalu jauh terseret dalam arus kecanduan kafein yang nantinya dapat merugikan anda.

1. Ganti dengan teh hijau

Anda dapat mengganti asupan kopi anda menjadi teh hijau. Teh hijau dinilai lebih baik daripada kopi.

2. Hitung asupan kopi anda

Ini merupakan hal penting yang harus anda perhatikan. Ya, anda harus menghitung berapa kali dalam sehari anda harus mengkonsumsi kopi. Jangan sampai lebih dari 3 kali dalam sehari ya, ini akan mempengaruhi kesehatan anda dimasa mendatang.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih dinilai dapat menetralisir pengaruh kafein yang ada di dalam tubuh anda. Jadi seimbangkan gaya hidup sehat anda ! Perbanyak air putih dan kurangi asupan kopi anda

4. Berolahraga

Berolahraga akan membantu pikiran anda lebih fresh dan membantu untuk tidak terjebak dindalam aliran kafein terlalu lama.

5. Minum susu

Konsumsi susu sebagai pengganti kopi. Susu lebih sehat daripada mengkonsumsi kopi.

Related

Tips 6932385654481667671

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru