Wisata Bawah Laut yang Paling Terkenal di Indonesia !


Wisata selam di Indonesia telah menunjukkan peningkatan. Banyak destinasi wisata di negara Indonesia yang bahkan dapat "Go International". Destinasi wisata selam yang ada di Indonesia memiliki rating yang baik dari hasil beberapa survei. Rating ini diperoleh dari banyaknya kunjungan para wisatawan ke objek wisata selam tersebut. 

Hal ini juga terlihat pertumbuhan komunitas menyelam yang beragam. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Indonesia memiliki 34 situs bawah laut yang sangat menarik untuk diselami dan dijelajahi keindahannya. Dibanding Malaysia yang hanya memiliki 11 destinasi wisata bawah laut, Indonesia jauh lebih banyak. Dari 34 destinasi tersebut, Arief Yahya menyebut ada top 10 destinasi bawah laut yang diminati penyelam. 

Nama Bali memang masih berada di peringkat pertama paling diminati wisatawan. Selain itu, ada beberapa nama lainnya yang mungkin masih asing di telinga, namun tidak demikian bagi pecinta selam. Dari daftar yang disebutkan oleh Arief Yahya, sayangnya belum ada destinasi dari Pulau Sumatera. Berikut 10 destinasi bawah laut terbaik Indonesia: 

1. Bali


2. Lombok, Nusa Tenggara Barat 


3. Bunaken, Sulawesi Utara 


4. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur 


5. Wakatobi, Sulawesi Tenggara 


6. Togean, Sulawesi Tengah 


7. Alor, Nusa Tenggara Timur 


8. Kepulauan Banda, Maluku 


9. Raja Ampat, Papua Barat 


10. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur 


Related

Travelling 8050823123155144688

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru