Argentina Sukses Menundukkan Amerika Dengan Skor 4-0

             


             


             


             

Amerika Serikat menjamu Argentina dalam babak semifinal turnamen Copa America Centenario di Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB. Tim tuan rumah benar-benar tak berdaya di hadapan Lionel Messi cs, dan menyerah telak dengan skor 0-4. Amaerika benar-benar tak berdaya menahan serangan yang dilancarkan oleh Lionel Messi cs. 


Peluang pertama di pertandingan ini didapat oleh Argentina pada menit ke-4, dan langsung bisa membuahkan gol bagi mereka. Ezequiel Lavezzi yang tak terkawal mampu melepaskan sundulan yang tak mampu dicegah oleh Brad Guzan. Skor 0-1 untuk keunggulan Argentina.

Argentina kembali menyerang setelah unggul satu gol. Pada menit ke-8 mereka hampir mendapatkan gol kedua setelah Lionel Messi memberikan silang berbahaya kepada Marcos Rojo, sayang bola masih terlalu tinggi untuk dijangkau bek Manchester United itu.

Argentina mampu mempertahankan penguasaan bola dengan baik di awal babak pertama. Amerika Serikat kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka dan menyusun serangan balik berbahaya. Bahkan Amerika sama sekali tidak diberi kesempatan untuk melakukan serangan balik. Ini tentunya sangat tidak menguntungkan bagi tim amerika. 


Pada pertengahan babak pertama, pertahanan Amerika Serikat menunjukkan permainan yang lebih baik. Mereka semakin rapat dalam menutup ruang, dan itu memaksa pemain Argentina untuk melepaskan banyak umpan silang. Upaya pertahanan Amerika diperketat untuk mencegah bertambahnya skor. 

Pada menit ke-22 Argentina hampir dapat memperbesar keunggulan mereka. Lewat skema tendangan bebas, Gonzalo Higuain berhasil masuk ke kotak penalti namun Geoff Cameron dan Guzan mampu menutup ruang tembak pemain tersebut dengan baik.


Namun akhirnya Amerika Serikat kembali kebobolan pada menit ke-32. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas yang luar biasa untuk mengubah skor menjadi 0-2 untuk keunggulan timnya.

Menjelang babak pertama usai, pertandingan semakin memanas, setelah pada menit ke-45 Cameron melanggar Lavezzi dengan keras. Para pemain pun tampak beradu mulut saat memasuki lorong stadion.

Babak kedua dimulai dengan dominasi masih dipegang Argentina. Akhirnya mereka berhasil mendapatkan gol ketiga pada menit ke-50. Mendapat umpan dari Lavezzi, Higuain yang lepas dari jebakan offside mampu menaklukkan Guzan dengan mudah.


Pada menit ke-56 gelandang Argentina Augusto Fernandez tampak mengalami cedera. Gelandang Atletico Madrid itu pun terpaksa diganti, dengan Lucas Biglia mengisi posisinya di lini tengah Argentina.

Pada menit ke-85 Argentina berhasil melengkapi kemenangan mereka menjadi 0-4. Memanfaatkan kesalahan dari Birnbaum, Higuain berhasil mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Tak ada gol tambahan yang tercipta setelah itu.




Related

Sport 3023555959993226592

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru