Islandia Membuktikan Hasil Kerja Keras Tim Saat Melawan Portugal


Islandia benar-benar berhasil membuktikan hasil kerja keras tim mereka. Hal ini mereka buktikan saat berlaga melawan Portugal di ajang Piala Eropa. Islandia dapat menahan Portugal dengan sangat baik dengan bermain imbang 1-1. 

Awalnya Islandia mengalami ketertinggalan di menit ke-31 setelah Nani berhasil menjebol gawang mereka. Namun Islandia tidak menyerah begitu saja, mereka tetap mengerahkan tenaga untuk mengadakan perlawanan balik terhadap Portugal. 

Hasil perlawanan dari Islandia ternyata tidak sia-sia, berkat kerjasama tim yang sangat  baik maka tepatnya pada menit ke-50 Birkir Bjarnason turut menjebol gawang Portugal. Ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan dari tim Islandia. 


Perjuangan Islandia pun terus berjalan untuk menghadapi berbagai macam serangan yang digempurkan oleh Portugal. Serangan yang Portugal lancarkan pun tidak main-main, bahkan sepanjang jalannya pertandingan Portugal terus melakukan serangan balik. Namun nasib baik menghampiri Islandia, serangan Portugal tidak ada satu pun yang membuahkan gol. 


Bahkan pelatih Islandia turut merasa senang akan hasil yang diperoleh oleh timnya tersebut. "Kami merasa senang. Kami tahu betapa kuatnya Portugal. Mereka jauh lebih banyak menguasai bola dan sangat sulit melawan mereka," ujar salah satu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, seusai pertandingan.


"Mereka punya salah satu tim terbaik di sini dan mungkin akan melaju jauh, tapi pertahanan kami fantastis. Kami benar-benar terorganisasi dengan baik dan bekerja keras. Terlepas dari satu atau dua situasi, kami fokus. Sulit untuk menunjuk satu orang, ini adalah usaha tim dan kami bisa menuju laga berikutnya dengan lebih rileks," tambah Hallgrimsson yang dilansir situs resmi UEFA.

"Begitu banyak hal terjadi untuk pertama kalinya bagi Islandia. Kemenangan atas Belanda adalah yang pertama dan ini adalah pencapaian pertama lainnya," tutur Hallgrimsson.

Perolehan poin yang diterima oleh Islandia ini akan membawa mereka untuk berlaga melawan Hongaria di laga selanjutnya. 

Related

Sport 4018707447663825068

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru