Panduan untuk Mengatasi Eror Aplikasi seperti “Force Close” pada Facebook Lite

Aplikasi yang anda gunakan terkadang mengalami eror ? Hal ini tentunya sangat menyebalkan apalagi jika kita sedang menggunakan aplikasi yang kita sukai seperti facebook lite. Kejadian eror yang terkadang menimpa tersebut terkadang tidak dapat dihindari.



Beberapa penyebab masalah eror tersebut antara lain karena adanya cache pada aplikasi, memori RAM yang terlalu penuh, koneksi internet yang bermasalah, bahkan sampai ke aplikasi bajakan. Jika hal seperti ini terjadi apa yang harus anda lakukan ? aplikasi yang anda sukai tiba-tiba “force close” dan tidak merespon apapun. Tetapi jangan khawatir lagi karena pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana caranya mengatasi saat kejadian eror aplikasi seperti “force close tersebut terjadi pada aplikasi yang anda sukai. ()

Mengatasi Force Close pada Aplikasi Facebook Lite dengan Beberapa Trik Jitu !


Beberapa cara di bawah ini dapat anda gunakan jika tiba-tiba anda menghadapi situasi dimana aplikasi facebook lite mengalami masalah seperti force close.

Cara 1 force close karena “cache aplikasi”


  1. Buka setting
  2. Lalu buka aplikasi (App)
  3. Cari dan masuk ke aplikasi “facebook lite”
  4. Selanjutnya lakukan “clear data atau clear cache”, setelah anda melakukan tahapan ini biasanya anda harus “login” ulang karena dengan clear dataa maka data anda akan terhapus tetapi cara ini cukup efektif untuk mengatasi force close. ( Instagram apk )

Cara 2 force close karena koneksi internet

  1. Buka setting
  2. Lalu masuk ke bagian “network”
  3. Pada bagian ini jika wifi disekitar anda sudah tidak mendukung lagi maka anda dapat berganti ke koneksi internet dengan menggunakan “paket data”. Hal ini juga dapat berlaku sebaliknya jika paket data anda sudah habis dan tidak mendukung anda untuk menggunakan aplikasi facebook lite maka anda harus mencari dan beralih ke sistem wifi.

Cara 3 force close karena memori RAM terlalu penuh

  1. Buka setting
  2. Lalu pilih ke bagian aplikasi (App)
  3. Pilih beberapa aplikasi yang menurut anda sudah tidak diperlukan dan segera hapus aplikasi tersebut. Hal ini dapat dilakukan untuk mengurangi beban RAM pada perangkat anda sehingga aplikasi facebook lite dapat bekerja secara lebih lancar.

Cara 4 force close karena aplikasi bajakan

  1. Buka setting
  2. Lalu pilih aplikasi (App)
  3. Pilih aplikasi facebook lite yang bermasalah (bajakan)
  4. Hapus aplikasi tersebut dan mulai download dari toko aplikasi resmi seperti play store untuk menghindari adanya aplikasi bajakan.

Demikianlah beberapa cara praktis yang dapat disampaikan kepada anda untuk mengatasi kejadian force close yang sangat tidak menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat.




Related

BBM 2086960846661342535

Đăng nhận xétDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item
Berita terbaru